27 November 2014
Dipulikasikan : 15 March 2013

3 Bersaudara Ditikam, 2 Kritis

Serdang Bedagai/fhery nababan

Tiga bersaudara masing-masing abang beradik Herman (26) dan Syaiful (23) serta saudara sepupu Randi (22) ketiganya warga Dusun I, Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu menjadi korban penikaman (penusukan).
Ini dilakukan Mitra Alamsyah (15) warga Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, dan masih berstatus siswa kelas satu salah satu SMA swasta di daerah tersebut, Rabu (13/3) sekira pukul 23.15 Wib.
Akibat peristiwa yang terjadi di Dusun II, Desa Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu tersebut mengakibatkan dua korban, Syaiful dan Randi kritis, sehingga terpaksa menjalani operasi di ruang bedah RSUD Sultan Sulaiman Sergai , Jalan Negara, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah akibat luka tusukan yang diderita.
Informasi dihimpun di RSU Sultan Sulaiman Sergai, korban Herman mengalami dua liang luka tusukan di paha kiri dan dipinggang, dan adiknya Syaiful (23) satu liang luka tusukan dibagian perut bawah dengan lebar 1,5 cm dengan kedalaman luka hampir 8 cm. Sedangkan Randi mengalami tiga liang luka tusukan satu luka disekitar ketiak dan dua luka di dada kiri dengan kedalaman 4-6 cm.
Petugas Polsek Teluk Mengkudu yang turun ke lokasi kejadian dibantu warga langsung mengevakuasi para korban ke rumah sakit. Kemudian mengamankan pelaku yang nyaris dihakimi massa ke Mapolsek Teluk Mengkudu, kemudian dikirim ke Mapolres Sergai.
Randi ketika ditemui, Kamis (14/3) di ruang Melur Bedah sebelum menjalani operasi menuturkan, peristiwa berawal sudara sepupunya menggelar hajatan penabalan nama dengan hiburan keyboard di Dusun II, Desa Pematang Setrak.
“Tiba-tiba dikerumunan penonton ada keributan, jadi saya bersama kedua korban berusaha menghentikan keributan. setelah itu saya baru sadar pakaian saya telah berlumuran darah,dan diperiksa ternyata luka tusukan pisau,” tambah Randi sambil menunjukkan tiga luka dibawah ketiak dan dua luka tusuk berdekatan di rusuk kiri.
Dirinya juga tidak mengetahui, jika salah seorang kerumunan penonton ternyata ada yang membawa pisau dan menusukkan membabi buta. Bahkan dirinya juga tidak mengira dua abang beradik saudara sepupunya juga menjadi korban penikaman.
Sementara itu Mitra Alamsayah usai menjalani pemeriksaan di ruang Sat Reskrim Polres Sergai mengaku saat asik menyaksikan hiburan keyboard, dirinya diajak kebelakang yang langsung dipukuli beberapa orang.

Merasa terdesak tambah bungsu dari empat bersaudara ini, dirinya mengeluarkan pisau yang diselipkan dikaki kanan dan langsung menusukkan benda tajam tersebut ke beberapa warga yang berada disekitarnya.
“Aku dikerok, entah apa salahku. Makanya aku ambil pisau lalu kutancapkan saja di atas kepalaku, mungkin ada yang kena,” kilahnya
Kapolres Sergai, AKBP Arif Budiman, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Deny Boy Panggabean membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya juga telah mengamankan tersangka berikut barang bukti sebilah pisau.

Tentang Penulis

-